Jumat 01 Jan 2021 21:40 WIB

Mahasiswi Amikom Jawara KMI Award 2020

KMI Award merupakan ajang tahunan Kemendikbud untuk mahasiswa wirausahawan

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Gita Amanda
Kampus Universitas Amikom Yogyakarta.
Foto: Wahyu Suryana.
Kampus Universitas Amikom Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Mahasiswi Prodi Kewirausahaan Universitas Amikom Yogyakarta, Dewi Lestari, meraih Juara I Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Award 2020. Jawara kategori industri kreatif itu merupakan Founder Dewi Media Lestari.

KMI Award merupakan ajang tahunan Kemendikbud untuk mahasiswa wirausahawan seluruh Indonesia. Kompetisi mengusung konsep 'Real Business Competition', fokus keunggulan kinerja dan profesionalisme wirausaha yang dijalankan.

Baca Juga

Dewi mengungguli juara dua dari Universitas Pendidikan Indonesia, dan juara tiga dari Universitas Syiah Kuala. Dewi Media Lestari merupakan perusahaan B2B yang bergerak di bidang pernak-pernik dan peralatan seminar.

Target pasar dari usaha ini merupakan instansi, perusahaan dan komunitas. Dewi Media Lestari menyediakan berbagai bentuk pernak-pernik yang lengkap mulai tas jinjing, ransel, botol minum, flashdisk dan berbagai item lain.

Dewi Media lestari memiliki keunggulan full customize yang didukung dengan free desain dan free konsultasi untuk pelanggan. Dewi Media Lestari menawarkan garansi produk 100 persen, dan mengunggulkan kecepatan produksi.

Perusahaan yang dipimpin Dewi ini telah memiliki banyak pelanggan loyal dan jadi salah satu yang mampu bertahan saat pandemi tanpa pengurangan pegawai. Nilai unik yang disuguhkan jadi keunggulan lain Dewi Media Lestari.

Nilai itu menjadikan Dewi Media Lestari bukan hanya kedepankan keuntungan, tapi pemberdayaan dan kemanfaatan bagi lingkungan sekitar. Dekan Fakultas Ekonomi dan Sosial, Emha Taufiq Luthfi, mengaku sangat bangga atas raihan itu.

"Nilai bisnis yang diangkat bertumbuh dan menumbuhkan, merupakan penjabaran budaya pembelajaran Amikom. Prestasi yang diraih menunjukkan keberhasilan prodi membina dan membangun karakter wirausahawan terhadap mahasiswanya," kata Emha, Jumat (1/1).

Terlebih, ini bukan prestasi pertama yang diraih mahasiswa Kewirausahaan Amikom dalam ajang sejenis. Dewi sendiri berharap, ke depan raihan prestasi akan terus didapatkan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Amikom Yogyakarta.

"Harapannya, dengan ini kami lebih semangat dan Dewi Media Lestari bisa semakin bertumbuh juga menumbuhkan orang-orang dan lingkungan sekeliling kami," ujar Dewi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement