Jumat 01 Jan 2021 13:16 WIB

Bidik Harry Kane, City Dilaporkan Siapkan Rp 1,7 Triliun

City butuh pengganti striker Sergio Aguero.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Harry Kane dari Tottenham
Foto: Julian Finney/ Pool via AP
Harry Kane dari Tottenham

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City berpotensi membuat transfer mengejutkan. Pemilik Stadion Etihad berencana mendatangkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Demi merealisasikan rencana ini, klub tersebut sudah menyiapkan dana selangit. City akan menyerahkan uang sebesar 90 juta poundsterling atau sekira Rp 1,7 triliun.

Baca Juga

"Tawaran akan diajukan pada musim panas mendatang," demikian laporan yang dikutip dari Daily Mail, Jumat (1/1).

City sedang mencari pengganti Sergio Aguero. Tak banyak striker yang memiliki kapasitas sebagai suksesor Kun.

Kane masuk dalam kelompok minoritas tersebut. Kapten tim nasional Inggris ini menjelma menjadi salah satu penyerang kelas dunia. Dalam enam musim terakhir, ia selalu mencetak lebih dari 20 gol di berbagai kompetisi.

Itulah alasan pelatih City, Pep Guardiola tertarik pada Kane. Bomber 27 tahun itu sudah menggondol dua sepatu emas di Liga Primer Inggris.

Namun masih ada yang kurang. Eks Leicester City ini belum pernah menggenggam trofi di level tim. Bak gayung bersambut. City dinilai memiliki kualitas yang lebih dari Spurs untuk menjadi jawara.

Namun the Lilywhites diprediksi bakal mempertahankan sang bintang. Tottenham juga sedang berproses untuk kembali menjadi juara di Inggris dan kompetitif di Eropa.

Klub tersebut sudah mendatangkan pelatih sekelas Jose Mourinho. Pada saat bersamaan, kubu London Utara siap mempertahankan para superstar mereka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement