Ahad 13 Dec 2020 22:14 WIB

Dortmund Dikabarkan Telah Memecat Lucien Favre

Lucien Favre dikabarkan dipecat setelah Dortmund kalah 1-5 dari Stuttgart.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Andri Saubani
Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Manajemen Dortmund dikabarkan telah memecat Lucien Favre setelah tim menderita kekalahan memalukan 1-5 dari Stuttgart di Signal Iduna Park. Hasil dari pertandingan akhir pekan ini menambah kesulitan Dortmund musim ini yang membuat mereka mencatatkan kemenangan nol dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka.

Dortmund saat ini berada di posisi kelima di klasemen dengan lima poin memisahkan mereka dan pemimpin Bayern Muenchen. Dalam skema besar, klub hanya meraih satu kemenangan dalam lima penampilan terakhir mereka di semua kompetisi.

Baca Juga

Menurut Bild, seperti dikutip dari Live Soccer TV, Ahad (13/12), hierarki klub tidak terkesan dan, akibatnya telah mengakhiri kontrak Lucien Favre yang mereka tunjuk pada Mei 2018 untuk menggantikan bos sementara Peter Stoger. Edin Terzic, mantan asisten Slaven Bilic, dikabarkan akan menangani Dortmund hingga akhir musim.

Mantan bos Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino disebut-sebut sebagai favorit untuk menggantikan Favre yang hengkang dengan kaitan ke Manchester United yang semakin dingin dalam beberapa bulan terakhir. Namun, jurnalis Italia Gianluca DiMarzio mengklaim bahwa pelatih Borussia Monchengladbach Marco Rose akan mengambil alih secara permanen pada Juni 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement