Kamis 10 Dec 2020 19:18 WIB

Klopp Sebut Dua Pemain Remajanya akan Sering Bermain

Klopp senang karena bisa bebas melakukan rotasi pemain.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Liverpool manajer Liverpool Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Liverpool manajer Liverpool Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Jurgen Klopp mengatakan kalau pemain mudanya yang menjalani debut di Liga Champions, Billy Koumetio dan Leighton Clarkson, masih akan diberikan kesempatan lebih banyak. Clarkson, yang baru berusia 19 tahun, menjadi starter the Reds. Sementara Koumetio, masuk di babak kedua menggantikan Fabinho, menjadikannya pemain termuda di Liga Champions, dengan usianya yang baru 18 tahun dan 25 hari.

Pemain remaja tersebut pun membuat Liverpool terhindar dari kekalahan atas Midtjylland, dengan hasil akhir 1-1. ''(Koumetio) akan belajar dan khususnya membiarkan mereka mendapatkan pengalaman tanpa membuat pertandingan ini terlalu besar,'' ucap Klopp, dikutip dari Liverpool Echo, Kamis (10/12).

Menurut Klopp, memang bagus buat seorang pemain menjalani debut di Liga Champions. Tapi, ia mengingatkan karier seorang pesepak bola dinilai dari seberapa banyak mereka bisa bermain. Pelatih asal Jerman itu menilai kedua remaja itu masih perlu banyak belajar. Walaupun. ia mengakui baik Clarkson dan Koumetio merupaka pemain yang punya kemampuan.

''Tapi mereka harus belajar dan kami akan memberikan mereka waktu untuk melakukan itu. Mereka sangat membantu kami, karena kami bisa mengistirahatkan pemain lain, yang mana itu sangat penting,'' jelas Klopp.

Liverpool sudah memastikan lolos ke babak 16 besar pekan lalu. Sehingga Klopp bisa bebas melakukan rotasi pemain, dengan jadwal pertandingan yang padat. Apalagi, akhir pekan ini Liverpool akan menjalani pertandingan Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement