Selasa 01 Dec 2020 12:44 WIB

Ferrari Milik Eddie Van Halen Dilelang

Peserta lelang diharuskan untuk menyetor deposit sebesar Rp 2,8 miliar.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
 Ferrari 550 Maranello milik Eddie van Halen
Foto: caranddriver
Ferrari 550 Maranello milik Eddie van Halen

REPUBLIKA.CO.ID,  CALIFORNIA -- Mobil Ferrari milik mendiang Eddie Van Halen dilelang. Dilansir dari Car and Driver pada Selasa (1/12), mobil milik Eddie Van Halen itu sendiri merupakan Ferrari 550 Maranello.

Mobil rakitan tahun 2000 itu mulai dilelang pada 25 November 2020. Mobil custom dengan transmisi manual enam percepatan itu  tercatat memiliki jarak tempuh sekitar 28 ribu kilometer. Mobil berwarna hitam itu telah mengalami ubahan pada bagian velg, racing seats dan telah dilengkapi dengan roll cage.

Baca Juga

Mobil itu dilelang lewat siarang langsung pada Gotta Have Rock and Roll. Untuk dapat membawa pulang mobil ini, peserta lelang diharuskan untuk menyetor deposit sebesar 200 ribu dolar AS atau Rp 2,8 miliar.

Tentu, lelang ini mampu menarik para pecinta supercar yang juga memiliki selera terhadap musik. Mengingat, Eddie Van Halen merupakan salah satu musisi legendaris yang dikenal berkat sayatan-sayatan gitar yang khas.

Ferrari 550 Maranello merupakan mobil dengan mesin 5,5 liter V12. Mobil ini mampu mencatat akselerasi dari 0 hingga 100 kilometer/jam dalam 4,2 detik berkat mesin yang mampu menyajikan tenaga sebesar 479 daya kuda.

Secara historis, mobil grand tourer bermesin depan ini diproduksi pada 1996 hingga 2001. Sepanjang perjalanan produksi, mobil ini telah terjual sebanyak sekitar 3.500 unit.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement