Selasa 03 Nov 2020 07:41 WIB

Gary Neville Terkejut Chelsea Ingin Jual Kante

Menurut Neville pemain seperti Kante sangat dibutuhkan untuk pertahanan tim.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
 N
Foto: AP/Mike Hewitt/Pool Getty
N

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Pundit sepakbola Gary Neville mengaku terkejut ketika mendengar Chelsea akan menjual N’Golo Kante pada musim panas. Dia dikaitkan akan bergabung dengan tim asuhan Antonio Conte yaitu Inter Milan. Namun pada akhirnya dia tetap bertahan di Stamford Bridge.

Kante juga sempat dikembalikan ke posisi terbaiknya yaitu gelandang bertahan ketika Chelsea menang 3-0 atas Burnley. Namun Frank Lampard belum memberikan kepastian apakah posisi itu selamanya akan ditempatkan Kante.

Baca Juga

Menurut Neville pemain seperti Kante sangat dibutuhkan untuk memberikan rasa aman ke pertahanan. Dia bisa menjadi pelindung kuat bagi penjaga lini belakang. Kante dinilai kurang cocok berperan sebagai gelandang serang meskipun dalam sepakbola modern gelandang harus bisa memainkan peran segalanya.

“Kami telah melihat orang-orang seperti Xavi dan pemain pengendali lainnya melakukannya seperti Pirlo. Ketika Anda memikirkan Fabinho, Fernandinho dan Kante, mereka adalah pemain lini tengah klasik yang tidak kompeten dalam menguasai bola dengan imajinasi apa pun,” ujarnya dilansir dari football london, Selasa (3/11).

Meski Kante tipe pemain tengah klasik dia memiliki kemampuan menguasai bola serta melakukan umpan-umpan bagus. Dia juga bisa mengatur serangan dan menahan serangan. Oleh karena itu, ia menegaskan pemain seperti Kante impian seorang bek tengah.

"Ketika saya melihat laporan di musim panas bahwa Jorginho akan pergi, saya tidak terkejut, tetapi ketika saya melihat laporan di musim panas bahwa Kante mungkin pergi, saya terkejut. Saya pikir, Frank, dia bukan pemain yang ingin Anda hilangkan,” Neville menambahkan.

Mantan pemain Manchester United itu menilai Kante merupakan pemain unik. Sejauh ini Kante telah melakukan pekerjaanya dengan brilian. Dia mempunyai kemampuan merebut bola dari lawan dengan baik di mana di Liga Inggris hal tersebut sulit dilakukan.

"Kante melakukannya dengan brilian dan saya pikir itu adalah solusi untuk membawanya ke sana dan membiarkan yang lain di depan lebih banyak berkeliaran. Dia bisa menjadi pengawal tim," Neville menegaskan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement