Kamis 15 Oct 2020 20:30 WIB

DKP Tangerang Bantu Pembibitan 380 Ribu Bibit

Kegiatan tersebut disambut baik karena jadi hiburan di sela rutinitas pekerjaan.

Petani menyusun bibit tanaman
Foto: ANTARA/Muhamad Ibnu Chazar
Petani menyusun bibit tanaman

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang melibatkan pegawai di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membantu proses pembibitan terhadap 380 ribu bibit tanaman produktif. Kepala DKP Abduh Surahman mengatakan, kegiatan pembibitan oleh pegawai merupakan lanjutan dari kegiatan pelatihan daring yang sudah terlebih dahulu dilaksanakan.

"Setelah diberikan pelatihan secara online dan praktik di masing-masing kantor. Kini kita libatkan juga dalam kegiatan pembibitan 380 ribu bibit tanaman," kata Abduh, Kamis (15/10).

Kegiatan pelatihan praktik dilaksanakan oleh UPT Produksi Benih Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) di SMK Negeri 2 Kota Tangerang, Senin (14/10) lalu. Setelah melaksanakan pembibitan, lanjut Abduh, nantinya tanaman-tanaman tersebut akan didistribusikan ke warga yang terdampak pandemi Covid-19 melalui kecamatan dan kelurahan.

“Kalau sudah siap, tanaman akan kami bagikan ke warga melalui kecamatan dan kelurahan. Kalau targetnya 380 ribu tanaman ini mudah-mudahan akan selesai dalam waktu satu bulan ke depan," harap Abduh.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh para peserta yang berasal dari pegawai OPD Pemkot Tangerang. Menurut mereka, kegiatan tersebut bisa menjadi hiburan di sela rutinitas kegiatan kantor.

"Tugas utama di kantor tetap kami kerjakan walau ada tugas tambahan seperti ini. Walau harus bagi waktu tapi dibawa senang aja ya, karena memang berkebun nih salah satu cara menghilangkan stres juga," ujar Kabid Pelayanan Perizinan Pembangunan DPMPTSP, Cisyana.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement