Selasa 13 Oct 2020 19:30 WIB

Trippier dan Chilwell Tinggalkan Skuat Inggris

Inggris akan menghadapi Denmark pada laga UEFA Nations League.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Kieran Trippier (kanan).
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Kieran Trippier (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengumumkan Kieran Trippier dan Ben Chilwell telah meninggalkan skuat the Three Lions menjelang pertandingan UEFA Nations League melawan Denmark, Kamis (15/10) dini hari WIB.

Dikutip dari BT Sport, Selasa (13/10), kantor berita PA memahami bahwa Chilwell telah kembali ke Chelsea untuk menjalani pemeriksaan atas cedera yang sudah ada sebelumnya. Adapun bek Atletico Madrid Trippier hengkang karena masalah pribadi.

Baca Juga

Trippier menjadi kapten Inggris dalam kemenangan persahabatan 3-0 mereka atas Wales pekan lalu. Ia juga menjadi starter pada kemenangan 2-1 melawan Belgia.

Chilwell tidak tampil dalam dua pertandingan karena melanggar pedoman Covid-19, ketika dia dilaporkan menghadiri pesta ulang tahun kejutan untuk rekan setimnya Tammy Abraham, akhir pekan lalu. Gareth Southgate masih memiliki 28 pemain yang bisa dipilih untuk pertandingan melawan Denmark, meskipun pilihannya di sisi kiri lapangan sekarang berkurang drastis.

Chilwell akan dilihat sebagai pemain yang jelas untuk ditempatkan di bek kiri atau bek sayap kiri, posisi yang ditempati Trippier dalam kemenangan melawan Belgia. Tapi, dengan absennya kedua pemain tersebut, kemungkinan Southgate akan beralih ke salah satu dari dua pemain Arsenal yang dimilikinya, yakni Bukayo Saka dan Ainsley Maitland-Niles.

Sementara itu, kapten Harry Kane diperkirakan akan fit untuk mulai masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua. Inggris bertekad mencari kemenangan yang akan membuat peluang lolos ke semifinal UEFA Nations League berada di tangan mereka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement