Selasa 13 Oct 2020 14:45 WIB

Kabar Sahrul Gunawan Meninggal Dunia Hebohkan Media Sosial

Sahrul Gunawan yang dikabarkan meninggal dunia bukan artis yang dikenal masyarakat.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Karta Raharja Ucu
Sahrul Gunawan
Foto: Republika/Panca
Sahrul Gunawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sahrul Gunawan dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan di Palopo, Senin (12/10). Kabar yang menghebohkan media sosial itu langsung membuat warganet mencari informasi kebenarannya.

Ternyata, Sahrul Gunawan yang meninggal itu bukanlah publik figur yang selama ini dikenal masyarakat. Melainkan warga dengan nama sama dengan sang artis Sahrul Gunawan.

Lewat Instagram pribadinya, Sahrul mengatakan juga ikut terkejut dengan kabar itu lantaran banyak orang yang tiba-tiba menanyakan kabarnya. Dia mengunggah tangkapan layar berita dengan judul “Sahrul Gunawan Meninggal Dunia, Kecelakaan Maut di Palopo.”

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

dr pagi byk telp dan wa nanya kbr, sihoreng teh krn ada berita ini. ya Allah smg korban yg namanya persis sama dgn sy di trm iman islamnya, dan keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan. alhamdulillah sy sehat dan baik2 saja. smg sahabat2 ig sy pun begitu, amin

Sebuah kiriman dibagikan oleh sahrul gunawan (@sahrulgunawanofficial) pada

Dalam keterangannya, pemilik sapaan akrab Aa Alul itu mengatakan sejak pagi banyak telepon dan pesan instan Whatsapp menanyakan kabarnya. Dia baru paham alasan orang-orang mengkhawatirkannya setelah melihat berita sesuai tangkapan layar yang dia bagikan itu.

“Dari pagi banyak telpon dan WA (Whatsapp) nanya kabar, sihoreng teh (ternyata itu) karena ada berita ini,” kata dia, Senin (12/10).

Aa Alul kemudian mendoakan korban kecelakaan itu mendapat tempat di sisi Tuhan. “Ya Allah, semoga korban yang namanya persis dengan saya diterima iman Islamnya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ujar dia.

Kemudian, Aa Alul menegaskan ia dalam kondisi sehat. “Alhamdulillah, saya sehat dan baik-baik saja. Semoga sahabat-sahabat IG (Instagram) saya pun begitu, amin,” kata dia.

Banyak rekan-rekan yang ikut terkejut dengan berita itu, sekaligus bersyukur bahwa Aa Alul dalam kondisi baik-baik saja. “Ya Allah,” tulis Cholidi Asadil Alam dan Irfan Hakim mengomentari unggahan itu.

“Ya Allah Sahrul, aku kaget baca judulnya. Semoga selalu sehat ya, panjang umur, amin,” tulis Della Puspita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement