Ahad 11 Oct 2020 02:34 WIB

Vs Polandia, Italia Diprediksi tanpa Chiellini

Giorgio Chiellini mengalami cedera dan Mancini tak akan memaksakannya bermain.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Giorgio Chiellini
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, GDANSK -- Kabar kurang menyenangkan datang dari bek tengah timnas Italia menjelang bentrokan dengan Polandia pada lanjutan UEFA Nations League A Grup 1 2020/2021 di Stadion Energa Gdansk, Senin (12/10). Gli Azzurri akan kehilangan bek andalan Giorgio Chiellini karena mengalami cedera.

Pasukan Roberto Mancini untuk sementara memimpin klasemen Grup 1 dengan mengemas perolehan empat angka dari dua pertandingan.

Baca Juga

Sebelumnya, pada laga uji coba melawan Moldova La Nazionale, julukan Italia berhasil memetik kemenangan 6-0 di Stadion Artemio Franchi, Firenze. Namun, ketika menjalani latihan jelang berlaga di UEFA Nations League, pelatih Mancini menjelaskan timnya akan kehilangan sang kapten.

"Kami memiliki beberapa keraguan soal kondisi fisik pemain. Kami juga harus mengevaluasi situasi Chiellini yang mengalami sedikit masalah lutut pada sesi latihan," jelas Mancini dilansir Football Italia, Ahad (11/10).

Chiellini diharapkan turun untuk menemani Leonardo Bonucci di sektor belakang Italia dalam formasi andalan 4-3-3. Namun, dengan insiden tersebut Mancini tidak ingin memaksakan kondisi pemilik nomor punggung 3 di Juventus.

"Jika dia dalam kondisi bagus, maka dia akan bermain, jika tidak dia akan berada di lapangan pada hari Rabu melawan Belanda," sambung eks pelatih Manchester City dan Inter Milan.

Sementara absennya Chiellini akan membuka kesempatan bagi Francesco Acerbi untuk mendirikan tembok kokoh di lini pertahanan Italia bersama Bonucci. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement