Jumat 09 Oct 2020 09:30 WIB

Ashley Young Siap Tinggalkan Inter demi Watford

Young membuat debut profesionalnya bersama Watford pada 2003.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Ashley Young (kanan).
Foto: EPA-EFE/Martin Meissner
Ashley Young (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pemain Inter Milan Ashley Young mengaku tak ragu pergi ke Watford jika mendapatkan tawaran untuk kembali ke klub tempat ia mengawali karier profesional di lapangan hijau. Young muda lahir dari didikan Watford. Ia membuat debut profesionalnya bersama Watford pada 2003. Ia tampil sebanyak 107 pertandingan bersama Watford di semua kompetisi sebelum hengkang ke Aston Villa, empat tahun kemudian.

Mantan pemain Manchester United (MU) itu bergabung dengan Inter pada Januari lalu dan kontraknya berakhir pada akhir musim. Meskipun Young menjadi pemain kunci di bawah asuhan Antonio Conte, dia mengaku siap pindah ke Watford jika mendapatkan tawaran.

Baca Juga

“Jika saya bisa kembali dan bermain [di Watford] lagi, saya akan berjalan dari Italia sekarang. Sebab itulah yang saya tahu, dari situlah saya berasal dan itulah yang memungkinkan saya menjadi diri saya yang sekarang dan berada di tempat saya sekarang,” katanya dilansir dari Goal, Jumat (9/10).

Ia mengungkapkan, Watford tempat awal kariernya yang sederhana. Ia sukses membawa Watford promosi ke Liga Primer Inggris. Dia kemudian hijrah ke Aston Villa sebelum memperkuat MU.

Young menceritakan, sebelum meninggalkan Watford, tawaran lain datang dari Tottenham Hotspur dan West Ham United. Young merasa tersanjung saat itu. Namun tawaran dua tim itu belum membuat Young ingin meninggalkan Watford.

“Saya tahu saya orang yang ambisius, saya tahu Liga Primer adalah tujuan saya, klub-klub yang lebih besar, tentu saja, tapi itu bukan tempat yang saya inginkan,” ujarnya.

Young juga sudah berbicara dengan pelatih Watford saat itu, Aidy Boothroyd tentang ketertarikan dua klub tersebut. Tetapi Young pun menegaskan akan tetap di Watford salah satunya karena menyukai gaya melatih Boothroyd dan seluruh orang di klub ini.

“Saya mencintai segalanya tentang klub, hingga hari ini. Itu rumah bagi saya,” tuturnya. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement