Selasa 08 Sep 2020 18:15 WIB

Ronald Koeman Siapkan Tempat Utama buat Coutinho

Koeman siap mempertahankan Coutinho

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Barcelona Ronald Koeman
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Barcelona Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman, dinilai siap memberikan kesempatan baru buat Philippe Coutinho musim ini.

Dikutip dari Tribal Football, Selasa (8/9), Koeman siap mempertahankan pemain internasional Brasil itu di Camp Nou, di tengah spekulasi kepindahannya pada bursa transfer musim panas kali ini.

Apalagi, Coutinho tampil impresif selama dipinjamkan ke Bayern Muenchen, dan membantu raksasa Bundesliga itu menghancurkan Barcelona 8-2 di perempatfinal Liga Champions, sampai juara kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa tersebut.

Raksasa Catalan itu hanya akan menjual Coutinho jika ada klub yang berani membayar mahal untuk membelinya secara permanen. Namun, Koeman berencana menggunakan mantan pemain Liverpool itu sebagai gelandang tengah musim depan.

Saat Barcelona masih dilatih Ernesto Valverde, Coutinho lebih sering dimainkan sebagai winger. Akibatnya, ia gagal tampil memuaskan sejak dibeli dari Liverpool seharga 145 juta poundsterling pada 2018. Performanya di musim pertama itu membuat dia dipinjamkan ke Muenchen pada musim ketiganya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement