Kamis 27 Aug 2020 20:11 WIB

BWF Umumkan Gelar World Tour pada Oktober

Event Eropa selama 2 pekan itu akan diikuti oleh 2 turnamen Super 1000 di Asia.

Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund.
Foto: in.reuters.com
Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF), Kamis (27/8) mengumumkan revisi kalender turnamen dengan World Tour akan kembali dengan event Super 750 berturut-turut di Odense, Denmark. Event ini dimulai pada 13 Oktober seperti disiarkan Reuters.

Event Eropa selama dua pekan itu akan diikuti oleh dua turnamen Super 1000 di Asia dan World Tour Final yang bergengsi. Lokasi ketiga turnamen Asia tersebut belum diumumkan.

BWF juga mengkonfirmasi bahwa putaran final Piala Thomas dan Uber di Aarhus, Denmark, akan digelar sesuai jadwal 3-11 Oktober.

"Karena pandemi Covid-19, tidak mungkin untuk menerapkan kalender turnamen internasional yang direvisi untuk HSBC BWF World Tour seperti yang sudah dibayangkan sebelumnya," kata Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund.

Menurut Lund, mengelola perjalanan logistik antara wilayah yang berbeda di mana batasan masuk dan keamanan yang berbeda diterapkan telah menjadi tantangan terbesar. Oleh karena itu, dikembangkan kalender turnamen yang disesuaikan. "Kami menanti kembalinya bulu tangkis internasional dan kami berterima kasih kepada semua pihak dan peserta yang terlibat dalam proses perencanaan."

Semua event World Tour yang tersisa tidak lagi akan digelar pada tanggal dan lokasi yang semula terdaftar. Musim kompetisi bulu tangkis ditangguhkan karena pandemi virus corona baru setelah All England Open pada Maret lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement