Ahad 26 Jul 2020 19:47 WIB

Inter Terus Berjuang Pertahankan Alexis Sanchez

Sanchez musim ini membela I Nerazzurri dengan status pemain pinjaman dari MU.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Akbar
Penyerang Inter Milan Alexis Sanchez merayakan golnya ke gawang Genoa.
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Penyerang Inter Milan Alexis Sanchez merayakan golnya ke gawang Genoa.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Direktur Inter Milan Giuseppe Marotta mengatakan saat ini pihaknya sedang megupayakan negosiasi rumit bersama Manchester United terkait Alexis Sanchez.

Sanchez musim ini membela I Nerazzurri dengan status pemain pinjaman dari MU. Bahkan sebagian besar gaji bintang Cile tersebut masih dibayarkan oleh The Red Devils.

"Ini situasi yang aneh. Di mana Liga Eropa dianggap berubah hanya karena keberadaan pemain tertentu," kata Marotta, dikutip dari Football Italia, Ahad (26/7).

Marotta kini masih berusaha melunakkan MU supaya meminjamkan Sanchez sampai semua kompetisi sepak bola di Eropa selesai. Memang perjanjian peminjaman Sanchez harusnya sudah berakhir bila Serie A tidak dihentikan selama 3 bulan.

Tapi karena jadwal Serie A molor setelah berhenti kurang lebih 3 bulan, pemain pinjaman belum dikembali ke klub pemilik.

Pelatih Inter Antonio Conte memahami akal MU yang ngebet meminta Sanchez dipulangkan. Bahkan MU mengancam akan memotong gaji bekas pemain Barcelona dan Arsenal itu bila tetap membela Inter. Conte melihat MU sangat takut tidak dapat mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

"MU mendapat tekanan untuk wajib memenangkan tiket ke Liga Champions musim depan. Karena mereka dalam keadaan sulit sehingga takukt gagal ke Liga Champions," ucap Conte.

MU saat ini berada di peringkat 3 klasemen sementara Liga Primer Inggris. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer mengoleksi 63 poin. Jumlah yang sama dengan Chelsea. Akhir pekan ini MU akan bertandang ke markas Leicester City. Klub yang berpotensi menyingkirkan MU dari empat besar. The Foxes kini di urutan lima dengan nilai 62.

Seandainya gagal meraih tiket ke Liga Champions lewat posisi 4 besar Liga Inggris, MU punya opsi lain dengan syarat menjuarai Liga Europa.

Conte membaca MU ingin memulangkan pemain pinjaman mereka dari klub-klub yang masibh berkompetisi di Lihha Europa. Selain Sanchez di Inter juga ada Chris Smalling di AS Roma. Roma dan Inter sama-sama masih bertahan di babak 16 besar Liga Europa yang akan dilanjutkan bulan depan.

Di babak 16 besar Liga Europa, MU sudah melakoni leg pertama melawan klub Austria Linzer Athletik-Sport-Klub dengan hasil 5-0 untuk kemenangan Paul Pogba dan kawan-kawan.

Sementara Inter yang dihadapkan dengan Getafe belum sempat memainkan 16 besar sebelum Liga Europa dipending karena virus corona. AS Roma yang dipertemukan dengan Sevilla juga belum sempat bertanding. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement