Senin 06 Jul 2020 15:49 WIB

Kembangkan Karakter Anak, Kemendikbud Gelar Kemah Virtual

Kemah virtual Kemendikbud dihadiri 2.892 peserta dari 34 provinsi di Indonesia.

(Foto: ilustrasi kemah)
Foto: Pxhere
(Foto: ilustrasi kemah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Penguatan Karakter menyelenggarakan kemah virtual bertema 'Kemah Karakter Virtual Anak Indonesia'. Kegiatan ini diselenggarakan secara virtual pada 6 hingga 9 Juli.

"Mungkin ini kemah virtual pertama di dunia. Terobosan, kita ingin melalui kemah ini menjalin hubungan erat antara siswa dan anggota keluarga," ujar Kepala Pusat Penguatan Karakter Kemendikbud, Hendarman, di Jakarta, Senin (6/7).

Baca Juga

Dia menjelaskan, tugas-tugas atau proyek dalam kemah virtual tersebut dikaitkan dengan keluarga. Sebab, keluarga sangat penting pada masa pandemi COVID-19.

Kemah virtual tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional. Puncak kegiatan tersebut pada 24 Juli, yang mana Kemendikbud akan mengumumkan pemenang dari kegiatan tersebut. Hendarman menjelaskan, Kemah Karakter Virtual Anak Indonesia tersebut merupakan kegiatan pengembangan diri bagi peserta didik dari jenjang PAUD hingga SMA/SMK.

Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Ainun Naim, mengatakan, kegiatan ini tergolong menarik dan diperlukan siswa agar aktif dalam mengembangkan diri dengan suasana yang menyenangkan. "Agar nantinya menjadi generasi yang lebih baik dan membawa Indonesia ke masa emasnya," kata Ainun.

Sejumlah pengisi acara dalam kegiatan tersebut pada pembukaan, yakni siswa berbakat dan berprestasi bersama bunda Anggrainy Damanik, Ketua III Pengurus Pusat IDAI Hartono Gunardi, dan Pendiri Yayasan Sejiwa Diena Haryana. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan kemah virtual tersebut sebanyak 2.892 peserta yang berasal dari 34 provinsi di Tanah Air.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement