Rabu 24 Jun 2020 16:35 WIB

Ini Kata Umuh Soal Jadwal Kembalinya Liga 1 2020

Umuh mengatakan, harus ada kepastian termasuk protokol kesehatan dan regulasi.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar di kediamannya di Tanjunhsari, Sumedang, Rabu (24/6).
Foto: Republika/ Hartifiany Praista
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar di kediamannya di Tanjunhsari, Sumedang, Rabu (24/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Persib Bandung masih menantikan jadwal pasti kompetisi Liga 1 2020. Namun ada kabar muncul kompetisi dimulai pada 18 September atau 1 Oktober.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengaku belum mendengar kabar tersebut. Umuh menegaskan hanya ingin menantikan keputusan pasti PSSI mengenai jadwal.

Baca Juga

"Kalau betul seperti itu kenapa tidak. Kalau benar ya silakan, asal (penanganan) Covid-nya sudah jelas. Termasuk keamanan soal kesehatan yang harus dikawal terus," kata Umuh di Sumedang, Rabu (24/6). 

Umuh mengatakan, harus ada kepastian termasuk protokol kesehatan dan regulasi. Hal ini diperlukan mengingat beberapa pemain asing masih tertahan di negaranya.

"Kita juga harus kumpulkan pemain, seperti yang di Brasil kan agak susah juga. Kalau Nick ada di sini. Kalau sampai mereka belum datang agak masalah," katanya.

Apalagi kondisi di Indonesia belum stabil. Sehingga ada kesulitan untuk warga negara asing masuk ke Indonesia.

Persib menjadi salah satu tim yang ingin melanjutkan kompetisi Liga 1 2020. Umuh pun tidak sabar dengan kembalinya kompetisi demi hiburan masyarakat yang selama ini sudah terdampak pandemi virus corona baru.

"Karena ini hiburan masyarakat. Masyarakat pun sudah sangat menunggu. Apalagi Persib lagi top-top-nya. Kalau gambaran sih saya tahun ini juara. Tahun lalu gambaran juga juara. Tapi tahun ini saya yakin karena transparan, lancar, tidak ada yang gimana-gimana wasit," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement