Rabu 17 Jun 2020 22:07 WIB

Satu Keluarga di Kota Malang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Total positif Covid-19 di Kota Malang mencapai 109 orang.

Rep: Wilda Fizriyani / Red: Agus Yulianto
Petugas membagikan makanan kepada Orang Dalam Pemantauan (ODP) COVID-19 (Ilustrasi)
Foto: Antara/Yusuf Nugroho
Petugas membagikan makanan kepada Orang Dalam Pemantauan (ODP) COVID-19 (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Satu keluarga di Kota Malang terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (16/6). Jumlahnya terdiri atas sembilan anggota dari berbagai usia dan jenis kelamin.

"Sembilan kontak erat dengan konfirm positif, warga Jalan Kol. Sugiono dan dirawat di RS (rumah sakit)," kata Kepala Bagian (Kabag) Humas, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, M Nur Widianto melalui pesan singkat kepada wartawan, Selasa (16/6) malam.

Selain sembilan kasus baru tersebut, jumlah positif Covid-19 di Kota Malang juga bertambah dari warga lainnya. Tercatat satu kasus dialami perempuan berusia 44 tahun yang kini dirawat di RS. Ada pula kasus positif baru dari Bunulrejo yang sebelumnya memiliki kontak erat dengan pasien Covid-19.

Tambahan berikutnya dialami perempuan berusia 32 tahun yang berasal dari Kecamatan Klojen. Kemudian pasien positif lainnya berasal dari Pasien dalam Pengawasan (PDP) RS. Pasien berjenis kelamin laki-laki tersebut merupakan warga Kedungkandang dengan usia 48 tahun.

"Lalu satu PDP RS, warga kecamatan Lowokwaru, perempuan berusia 31 tahun," katanya.

Dari tambahan kasus terbaru, maka total positif Covid-19 di Kota Malang mencapai 109 orang. Sekitar 65 pasien di antaranya masih dalam perawatan, 38 orang sembuh dan enam meninggal. 

Sementara itu, jumlah PDP mengalami penambahan dua orang, Selasa (16/6). Hal ini berarti angka kelompok ini telah mencapai 295 orang. Sekitar 116 PDP masih dirawat, 156 orang sembuh dan 23 PDP lainnya meninggal.

Orang dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Kota Malang juga bertambah tujuh orang. Hal ini berarti jumlah kategori ini sudah berada di angka 950 orang. Dari angka tersebut, 44 orang masih dalam pemantauan, 904 telah selesai dipantau dan dua lainnya meninggal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement