Selasa 16 Jun 2020 21:41 WIB

Perayaan Star Wars Diundur Dua Tahun Akibat Corona

Perayaan Star Wars semula terjadwal 27-30 Agustus 2020 di Amerika Serikat.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Kemeriahan premier Star Wars: The Rise of Skywalker pada Senin (16/12), di Los Angeles, AS. Untuk pertama kalinya, Perayaan Star Wars mengalami pengunduran.
Foto: AP
Kemeriahan premier Star Wars: The Rise of Skywalker pada Senin (16/12), di Los Angeles, AS. Untuk pertama kalinya, Perayaan Star Wars mengalami pengunduran.

REPUBLIKA.CO.ID, ANAHEIM -- Akibat pandemi Covid-19 yang belum bisa diprediksi akhirnya, Perayaan Star Wars harus ditunda selama dua tahun. Kegiatan seharusnya berlangsung pada 27 Agustus sampai 30 Agustus 2020 di Anaheim Convention Center, California, Amerika Serikat.

Lewat pernyataan resminya, pihak penyelenggara acara sudah memberikan jadwal baru. Star Wars Celebration tahun ini diundur ke tanggal 18-21 Agustus 2022. Dalam sejarah, ini pertama kalinya Perayaan Star Wars mengalami penundaan.

Baca Juga

"Kesehatan dan keamanan para penggemar, pengunjung, peserta pameran, tamu, dan staf Perayaan Star Wars selalu menjadi prioritas kami yang nomor satu," kata pihak penyelenggara, seperti dikutip dari laman Variety.

Panitia acara sudah mendiskusikan keputusan tersebut dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah lokal dan lingkup negara bagian. Penyelenggara mempertimbangkan pedoman terkini mengenai konvensi dalam ruang.

Pengunjung yang sudah memiliki tiket pada acara tahun ini dapat menggunakannya pada perayaan 2022 mendatang. Bisa juga mengembalikan tiket untuk dana penggantian (refund) atau poin kredit merchandise Star Wars.

Khusus calon pengunjung yang menggunakan kembali tiketnya untuk acara 2022 akan mendapat pin eksklusif karakter stormtrooper. Pengaturan mengenai refund dan periode transfer tersedia mulai 22 Juni hingga 26 Agustus 2020.

Tahun ini menandai kedua kalinya Perayaan Star Wars direncanakan berlangsung di Kota Anaheim. Konvensi yang mempertemukan para penggandrung Star Wars itu pertama kali dihelat pada 1999, berkeliling ke Los Angeles, Inggris, Jepang, dan Jerman.

Perayaan Star Wars termasuk acara terakhir yang mengalami penundaan selama tiga bulan belakangan. Kegiatan dengan kondisi serupa yakni San Diego Comic-Con, yang batal berlangsung pada 23-26 Juli 2020 dan direncanakan hadir dalam versi daring.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement