Senin 15 Jun 2020 06:25 WIB

Lamborghini Huracan Evo AWD Resmi Mengaspal di Indonesia

Lamborghini Huracan Evo AWD mampu melaju maksimal 325 km/jam.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Presitige Motorcars resmi menghadirkan Huracan Evo AWD di Indonesia.
Foto: republika/eric iskandarsjah
Presitige Motorcars resmi menghadirkan Huracan Evo AWD di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA—Di tengah kalangan jetset, Lamborghini tentu jadi salah satu supercar yang diincar. Oleh karena itu, perusahaan importir umum Indonesia bernama Prestige Motorcars pun resmi menghadirkan salah satu produk andalan Lamborghini yakni Huracan Evo AWD (all wheel drive).

Prestige Motorcars resmi menghadirkan Huracan Evo AWD di Indonesia pada Jumat 12 Juni 2020. Mobil yang baru diimpor sebanyak satu unit itu pun ternyata telah dipesan oleh salah satu penggemar Lamborgini di Indonesia.

Baca Juga

Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim mengatakan, Huracan Evo AWD sendiri merupakan produk evolusi dari Huracan Permormante. "Lewat serangkaian pengembangan dan fine tuning, Huracan Evo AWD pun hadir dengan sistem pengendalian yang lebih mutakhir berkat adanya sejumlah fitur-fitur terbaru," kata Rudy dalam peluncuran Huracan Evo AWD di Showroom Prestige Motorcars Jakarta.

photo
Presitige Motorcars resmi menghadirkan Huracan Evo AWD di Indonesia. - (republika/eric iskandarsjah)

Salah satu hal yang menonjol dari produk asal Italia ini adalah pada aspek akselerasi. Karena, perpaduan antara aerodinamika, sistem penyaluran energi dan mesin yang agresif mampu membuat Huracan Evo AWD mencatat akselerasi dari 0 hingga 100 kilometer/jam hanya dalam 2,9 detik.

Powertrain dari mobil seberat 1,4 ton ini sendiri merupakan mesin naturally aspirated 5,2 liter V10. Total output yang disajikan adalah sebesar 640 daya kuda dan torsi 600 Nm.

Tak heran, mobil ini pun dapat melaju dari 0 hingga 200 kilometer/jam hanya dalam 9 detik dan mampu dipacu maksimal hingga 325 kilometer/jam.

Produk yang telah resmi hadir di Indonesia dan telah terjual dengan harga belasan miliar rupiah ini sendiri merupakan Huracan Evo AWD yang dibalut dengan warna oranye arancio xanto. Balutan warna candy tone yang mencolok ini pun otomatis membuat mobil dengan suara yang meraung ini akan jadi pusat perhatian di jalanan Indonesia.

Dari sisi penerapan teknologi, mobil ini sendiri merupakan supercar yang telah dilengkapi dengan Lamborghini Dinamica Veicolo Integrata (LDVI) dan Lamborghini Piattaforma Inerziale (LPI).

Kedua fitur ini merupakan salah satu kunci yang membuat Huracan Evo AWD mampu dikendalikan dengan lebih jinak dan proporsional karena sistem komputer secara otomatis akan mengatur traksi seoptimal mungkin.

Sejumlah pendukung dari kedua fitur ini diantaranya adalah set akseletator dan sensor giroskop yang mampu memberikan data aktual dan akurat. Otomatis, sistem AWD yang cerdas pada Huracan Evo ini mampu memberikan daya dorong terbaik mulai dari saat akselerasi dan cornering.

Ia pun optimistis, seluruh keunggulan yang ada dalam Huracan Evo AWD ini akan mampu menarik perhatian para pecinta supercar yang bertenaga dan dapat menawarkan akurasi pengendalian dengan mudah.

"Mobil ini juga dapat dihadirkan dengan sejumlah spesifikasi penunjang yang sesuai dengan selera konsumen. Oleh karena itu, sebelum mengimpor, kami memberikan layanan kepada konsumen untuk dapat melakukan pemesanan kendaraan yang sesuai dengan selera," ujarnya.

Untuk basic model, Huracan Evo AWD sendiri dapat dipesan dengan durasi produksi dan pengiriman sekitar enam bulan. Namun, jika konsumen menginginkan sejumlah detail yang lebih spesifik sesuai selera, maka proses produksi dan pengiriman pun menjadi lebih panjang atau sekitar sepuluh bulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement