Rabu 13 May 2020 15:58 WIB

Pekan Ini Valentino Rossi dan Petronas Mulai Diskusi Kontrak

Belum ada pembicaraan resmi antara Rossi dengan tim Yamaha Petronas.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Valentino Rossi dikabarkan telah menyelesaikan kesepakatan dengan Petronas Yamaha SRT. Musim depan, pembalap asal Italia itu akan membela tim satelit Yamaha tersebut.

Masih ada opsi untuk musim 2022. Semuanya tergantung pada perkembangan hasil dari kerja sama antara kedua belah pihak. Namun menurut Crash, belum ada pembicaraan resmi antara Rossi dengan Petronas.

Dalam pekan ini diskusi tersebut harus dimulai. Pembicaraan tersebut, di luar masalah gaji.

Rossi akan tetap mendapat upah dari pabrikan kendati membela tim satelit nantinya. Tapi diskusi di antara keduanya mengacu ke beberapa hal.

Pertama tentang tugas public relations yang menaungi the Doctor, image rights, sponsor pribadi. "Juga tentang mekanik dan krunya. Itu adalah beberapa topik yang perlu disepakati antara Rossi dengan Petronas," demikian laporan dari Crash, Rabu (13/5).

Bos tim Petronas, Razlan Razali mengatakan, pihaknya menyediakan tempat untuk sang legenda hidup MotoGP itu. Namun semua detail harus disepakati dengan baik. "Kami perlu memahami apa yang dia inginkan," ujar Razali.

Yamaha enggan memperpanjang kontrak Rossi. Pabrikan asal Jepang itu memilih Fabio Quartararo sebagai pengganti the Doctor mulai musim 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement