Rabu 06 May 2020 09:55 WIB

Buku Harry Potter akan Dibuat dalam Bentuk Podcast

Sejumlah selebriti dunia akan bergantian membacakan buku Harry Potter.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Buku 'Harry Potter and The Sorcerer's Stone' yang sangat populer akan dibaca oleh sederet selebriti (Foto: tokoh Harry Potter)
Foto: ist
Buku 'Harry Potter and The Sorcerer's Stone' yang sangat populer akan dibaca oleh sederet selebriti (Foto: tokoh Harry Potter)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Masa pandemi adalah waktu yang sangat tepat untuk membaca semua buku. Tampaknya, ide itu diadaptasi oleh Wizarding World milik penulis novel Harry Potter, JK Rowling.

Dilansir di laman Variety, Rabu (6/5), buku 'Harry Potter and The Sorcerer's Stone' yang sangat populer akan dibaca oleh sederet selebriti. Mereka akan membacakannya dalam serangkaian video dan rekaman audio gratis, semacam podcast. Rencananya, video dan audio itu akan dibagikan selama beberapa bulan ke depan.

Baca Juga

Dalam unggahannya di Twitter, Wizarding World  mengumumkan setidaknya ada tujuh pembaca untuk acara khusus ini. Mereka adalah Daniel Radcliffe, Stephen Fry, David Beckham, Dakota Faning, Claudia Kim, Noma Dumezweni, dan Eddie Redmayne.

Masing-masing akan membaca bagian berbeda dari fantasi dunia sihir milik Rowling. Mereka akan membacakan buku 'Harry Potter and the Sorcerer's Stone' untuk keluarga dan penggemar di seluruh dunia.

Sebanyak 17 bab dari buku akan dirilis hingga pertengahan musim panas. Video akan diunggah setiap pekan di situs harrypotterathome.com. Sementara versi audionya, akan tersedia secara gratis di Spotify.

Aktor pemeran tokoh utama Harry Potter, Daniel Radcliffe, akan memulai membaca buku untuk penggemar Harry Potter. Dia akan membaca bab pertama buku itu yang memiliki judul "The Boy Who Lived".

Seri khusus pembacaan buku melalui video dan audio ini adalah bagian dari program "Harry Potter at Home". Program itu merupakan sebuah prakarsa yang dikembangkan oleh Wizarding World Digital dan agensi Rowling, Blair Partnership.

Tujuannya, adalah sebagai tanggapan terhadap pandemik Covid-19. Mereka dibantu para mitranya, termasuk Warner Bros, Bloomsbury, Scholastic dan Pottermore Publishing.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement