Senin 04 May 2020 17:33 WIB

Dompet Dhuafa Kepri Bagikan 100 Paket Berbuka Puasa

Kegiatan terlaksana berkat sumbangsih donatur yang berdonasi melalui Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa Kepri bersama Dompet Dhuafa Volunteer membagikan 100 paket berbuka puasa kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Batam.
Dompet Dhuafa Kepri bersama Dompet Dhuafa Volunteer membagikan 100 paket berbuka puasa kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Batam.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Dompet Dhuafa Kepri bersama Dompet Dhuafa Volunteer membagikan 100 paket berbuka puasa kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Setiap paket berbuka puasa terdiri dari 1 kotak kurma dan nasi dengan lauk lengkap.

"Paket berbuka puasa ini disebar ke beberapa wilayah, antara lain seperti Bengkong, Sei Panas, Kabil, Batu Besar, dan Sekupang," kata pimpinan cabang Dompet Dhuafa Kepri, Didik Supriyanto di Batam, Senin (4/5).

Baca Juga

Didik menyatakan, Ramadhan membuat kebanyakan orang gencar melakukan amal-amal kebaikan, baik secara individu maupun lembaga. Apalagi di tengah wabah seperti sekarang ini, menjadi peluang besar bagi siapa saja untuk berbagi kepada sesama.

"Seperti yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa Kepri bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) yang melakukan kegiatan membagikan 100 paket berbuka puasa untuk dhuafa di Batam," kata dia. Kegiatan itu terlaksana berkat sumbangsih donatur yang berdonasi melalui Dompet Dhuafa Kepri.

Seorang penerima manfaat, Didi, menyampaikan rasa terima kasih kepada Dompet Dhuafa dan donatur. "Alhamdulillah bermanfaat dan semoga berkah," ujar Didi dengan raut muka sumringah.

Selain penerima manfaat, sukarelawan DDV yang terlibat juga menyatakan merasa bahagia, saat turun ke lapangan, berbagi kebaikan melalui paket berbuka puasa. Sebanyak 15 orang DDV yang terlibat terdiri dari para pemuda dan masyarakat Batam yang khusus meluangkan waktu dan tenaganya.

"Alhamdulillah bisa terlibat dengan Kegiatan Dompet Dhuafa berbagi buka puasa, jadi pengalaman berharga bisa berbagi kepada mereka yang membutuhkan" kata sukarelawan, Mardhalena. Ia berharap kegiatan bagi-bagi paket berbuka puasa dapat menumbuhkan semangat berbagi kepada sesama dan semangat mengukir senyum kebahagiaan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement