Kamis 30 Apr 2020 19:54 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Karawang Bertambah Sepuluh Orang

Tujuh orang positif yang dinyatakan sembuh kini menjalani isolasi di tempat khusus.

Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,KARAWANG -- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Jabar, melaporkan tujuh orang sembuh dari virus corona. Sedangkan jumlah orang yang terkonfirmasi positif bertambah sepuluh orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Karawang Fitra Hergyana, mengatakan, tujuh orang positif yang baru dinyatakan sembuh kini menjalani isolasi di tempat khusus, yakni di Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Karawang.

"Meski ada kabar baik tentang sembuhnya tujuh orang positif, namun pada hari yang sama juga dilaporkan terjadi penambahan 10 orang terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga jumlah kasus positif Covid-19 pada Kamis ini mencapai 110 orang," kata Fitra, Kamis (30/4).

Dari 110 orang yang terkonfirmasi positif tersebut, sebanyak 63 orang di antaranya telah sembuh, sembilan orang meninggal dunia dan 38 orang masih dalam observasi.

Kemudian jumlah Pasien Dalam Pengawasan mencapai 237 orang yang terdiri atas 178 orang sembuh, 49 dalam pengawasan dan 10 orang meninggal. Sedangkan untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan berjumlah 4.024 orang, terdiri atas 2.591 orang selesai pemantauan, 1.432 orang masih dalam pemantauan dan satu orang meninggal dunia.

Mengenai rencana pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Karawang, Fitra mengatakan kalau pedoman pelaksanaan PSBB itu nantinya sesuai dengan pedoman yang tertuang dalam Peraturan Gubernur yang merujuk pada Peraturan Pemerintah Nomor 21 tahun 2020 tentang PSBB.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement