Rabu 15 Apr 2020 22:40 WIB

Sulsel Terima 1.750 Paket Kebutuhan Pokok dari Kementan

Penyediaan bahan pangan merupakan kolaborasi antara Kementan dengan Pemprov Sulsel.

Sejumlah warga menerima bantuan sembako (ilustrasi)
Foto: Antara/Aji Styawan
Sejumlah warga menerima bantuan sembako (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia memberikan bantuan sebanyak 1.750 paket kebutuhan pokok untuk warga Sulawesi Selatan dalam menghadapi pandemi Virus Corona baru atau Covid-19. Paket bahan pokok berisi beras, minyak goreng, telur dan gula pasir diserahkan kepada Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah melalui Dinas Ketahanan Pangan Pemprov Sulawesi Selatan di Makassar, Rabu (15/4).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulawesi Selatan Fitriani mengemukakan penyediaan bahan pangan ini merupakan kolaborasi antara Kementan dengan Pemprov Sulsel untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di provinsi tersebut. "Alhamdulillah Bapak Gubernur senang dengan bantuan ini dan akan segera kami salurkan kepada seluruh masyarakat yang kena dampak Covid-19," ujarnya.

Baca Juga

Ia mengungkapkan selain paket sembako, Kementan juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebanyak Rp 234 juta untuk digunakan membeli hasil pertanian lokal dan dijual kembali dengan harga terjangkau. "Ini adalah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Sekaligus membantu para petani kita, langsung kita beli hasil pertaniannya," katanya.

Dia mengatakana, langkah ini atas saran dari Pak Menteri Pertanian dan Pak Gubernur Sulawesi Selatan untuk mendukung kebutuhan masyarakat. Fitriani mengatakan bersyukur atas bantuan yang terus mengalir untuk masyarakat Sulsel yang bersumber dari pemerintah pusat sampai organisasi kemasyarakatan dan pengusaha.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement