Senin 13 Apr 2020 17:47 WIB

Inspirasi Tahith Chong Menembus Tim Utama MU

Tahith Chong bergabung dengam MU pada usia 16 tahun.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Tahith Chong (kiri). Tahith Chong bergabung dengan MU sejak usia 16 tahun.
Foto: Andrew Boyers/REUTERS
Tahith Chong (kiri). Tahith Chong bergabung dengan MU sejak usia 16 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain muda MU, Tahith Chong menunjukan perkembangan pesat selama musim 2019/20. Setelah membuat debut bersama skuat inti pada Januari 2019 ketika lawan Reading di Piala FA, pemain yang berposisi sebagai winger itu mulai tampil penuh.

Bulan lalu, ia menandatangani kontrak baru yang membuatnya bertahan di Old Trafford sampai 2022. Chong pun mengungkapkan sosok yag berperan penting dalam perkembangannya sebagai pesepak bola, seperti Ronaldinho, Ryan Giggs, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo hingga Arjen Robben.

Baca Juga

Namun, yang paling membuatnya terinspirasi adalah bagaimana kebersamaan United, sejak datang ke klub pada usia 16 tahun. ''Saat pertama kali datang, menyaksikan bagaimana United adalah satu keluarga besar. Dan itu asli,'' ungkap Chong, dikutip dari laman resmi MU, Senin (13/4).

Chong pun berbagi tips untuk pemain di akademi bisa menembus skuat utama Iblis Merah. Ia minta pemain di akademi untuk terus bekerja keras. Karena setiap harinya adalah tantangan baru unruk bekerja keras dan tetap meningkatkan diri sebagai pemain muda.

''Saya pikir hal paling penting saat Anda remaja, hanya berusaha mambangun dan memperbaiki diri setiap hari, dan lakukan itu dengan bekerja keras,'' ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement