Ramadhan di Rumah Saja, Muzammil Hasballah Ajak Khatam Quran

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Sabtu 11 Apr 2020 04:10 WIB

Qari Muzammil Hasballah mengajak penonton SCTV untuk khataman saat Ramadhan. Foto: Republika/Iman Firmansyah Qari Muzammil Hasballah mengajak penonton SCTV untuk khataman saat Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Di bulan suci Ramadhan, tadarus Alquran menjadi salah satu amalan yang paling banyak dilakukan oleh umat Islam. Bahkan, banyak masyarakat yang menargetkan bisa khatam Alquran di bulan Ramadhan.

Pada kenyataannya, tak sedikit dari mereka yang tidak bisa khatam lantaran disibukkan oleh pekerjaan atau aktivitas lainnya. Maka dari itu, guna mendukung target mengkhatam di bulan Ramadhan, stasiun TV swasta SCTV akan menghadirkan program "30 Hari 30 Juz" yang dipandu oleh qari Muzammil Hasballah.

Baca Juga

Deputi Direktur Programming SCTV, David Suwarto menjelaskan, program ini merupakan acara baru yang tidak ada di tahun-tahun sebelumnya dan akan ditayangkan menjelang santap sahur. Nantinya, qari Muzammil bakal mengajak pemisa untuk bersama-sama membaca satu juz.

“Jadi dalam rangka 30 tahun SCTV, kami juga akan membuat gerakan 30 Hari 30 Juz di SCTV. Jadi kami mengajak pemirsa untuk membaca Alquran bersama. Nanti, akan ada qari Muzammil yang menemani pemirsa,” kata David dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (9/4).

David berharap, program baru ini bisa menjadi gerakan konkret yang bisa mengantarkan umat Islam dalam meraih berkah dan keridaan Allah Swt. Terlebih, di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, umat sedang diuji.

“Pemirsa kan pada di rumah aja, jadi kami harap memang program ini bisa betul-betul menggerakkan itikad untuk lebih giat beribadah selama bulan suci Ramadhan,” harap David.

Selain program itu, SCTV juga telah menyiapkan program lain selama bulan suci Ramadhan lewat rangkaian “Ramadhan Penuh Cinta”. Sinetron Ramadhan legendaris, seperti Para Pencari Tuhan Jilid 13: Masjid Sengketa, akan hadir menghibur pemirsa. Di samping itu, juga ada serial Insya Allah Syurga, acara Mengetuk Pintu, serta Mutiara Hati.

Terpopuler