Senin 09 Mar 2020 09:47 WIB

Sukabumi Minta Warganya Perkuat Imunitas untuk Hadapi Corona

Sukabumi telah menerbitkan surat edaran wali kota untuk kewaspadaan virus corona.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Nur Aini
Petugas medis melakukan simulasi penanganan pasien terjangkit virus corona, ilustrasi
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Petugas medis melakukan simulasi penanganan pasien terjangkit virus corona, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meminta warga untuk memperkuat imunitas diri dalam menghadapi penyebaran penyakit termasuk virus corona. Hal itu dinilai efektif dalam menangkal virus corona.

Baca Juga

''Saya berharap aparat sosialisasikan agar warga perkuat imunitas diri,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Senin (9/3). Caranya dengan konsumsi makanan bergizi, pola makan teratur dan olahraga rutin.

Hal itu dalam kerangka meningkatkan imunitas yang efektif menolak virus. Sehingga warga tidak panik dan tidak langsung mempercayai informasi di media sosial yang belum tentu benar.

Fahmi mengatakan, dalam menyikapi corona, tingkatkan daya tahan tubuh dan menggiatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) seperti mencuci tangan secara rutin. Sebelumnya, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerbitkan surat edaran wali kota Sukabumi Nomor 019/95/Dinkes/2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap Penyakit Infeksi Novel Coronavirus ( 2019-nCOV).

Di dalam edaran disebutkan agar warga tidak panik, tetapi waspada dan apabila mengalami gejala segera ke rumah sakit. Selain itu, menggiatkan gerakan perilaku hidup, bersih, dan sehat (PHBS) serta disarankan untuk tidak bepergian ke negara yang terjangkit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement