Jumat 06 Mar 2020 17:33 WIB

Kapolrestro Pastikan tak Ada Penimbunan Masker di Depok

Masker dan alat kesehatan langka di Depok karena banyak dibeli masyarakat.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Karta Raharja Ucu
Polisi memastikan tidak ada penimbunan masker di Depok.
Foto: Republika/Flori Sidebang
Polisi memastikan tidak ada penimbunan masker di Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kapolres Metro (Kapolrestro) Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan, sampai saat ini tidak ada penimbunan masker atau perlengkapan menjaga kesehatan lainnya di Kota Depok. Barang-barang tersebut mengalami kelangkaan karena banyak dibeli oleh masyarakat.

“Kalaupun ada gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), seperti terkait oknum nakal yang melakukan penimbunan, kami akan tindak tegas," ujar Azis di Mapolrestro Depok, Jumat (6/2).

Azis menjelaskan, hingga kini situasi di Kota Depok sangat kondusif. Untuk itu, masyarakat diminta tidak perlu takut maupun cemas karena bisa berdampak pada Kamtibmas.

"Kami terus berkoordinasi dengan crisis center yang dibuat oleh Pemkot Depok. Khususnya mengenai arahan untuk penanganan virus Corona yang berhubungan dengan tupoksi kami," jelasnya.

Dia mengimbau agar masyarakat fokus pada perilaku preventif dengan menjaga kesehatan. Semua itu guna mengantisipasi terjangkit virus Corona. "Kita cukup fokus untuk menjaga kesehatan saja. Kita juga harus fokus dengan gangguan Kamtibmas," kata Azis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement