Senin 10 Feb 2020 20:13 WIB

UNY Bina Keterampilan Mahasiswa Langlangbuana

Pembinaan ini jadi bagian penting program lapangan pendamping ijazah.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pembinaan keterampilan non akademis atau soft skills di UNY.
Foto: Dokumen.
Pembinaan keterampilan non akademis atau soft skills di UNY.

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Universitas Langlangbuana Bandung mempercayakan pembinaan softskill mahasiswa kepada Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Kegiatan ini diikuti 87 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dari tiga prodi.

Mulai dari Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Ekonomi dan Pendidikan Matematika. Dekan FKIP Universitas Langlangbuana, Euis Pramiarsih mengatakan, ini jadi bagian penting program lapangan pendamping ijazah.

"Pembinaan softskill ini sangat penting karena merupakan kesempatan untuk menimba ilmu yang belum didapatkan di Bandung," kata Euis di Rektorat UNY, Senin (10/2).

Ia berharap, agenda itu tidak cuma membina softskill bagi mahasiswa, tapi ilmu bagi dosen dan pendamping. Pematerinya pakar-pakar UNY seperti Setyo Budi, Nurtanio Agus, Aris Fajar, Nirmala Adhi, Arwan Nur dan Izzudin Mahali.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNY, Anik Ghufron, mengapresiasi kepercayaan yang diberikan FKIP Universitas Langlangbuana. Sebab, telah memilih UNY untuk berbagi pengetahuan pembinaan softskill kepada mahasiswa.

"Semoga apa yang disampaikan bisa menambah wawasan bagi mahasiswa," ujar Anik.

Selain itu, UNY turut menambah wawasan best practices dari Universitas Langlangbuana karena tiap institusi memiliki kelebihan masing-masing. Anik berharap, kerja sama ini meningkatkan pula pembinaan softskill mahasiswa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement