Sabtu 02 Jul 2016 12:40 WIB

Penjualan Kaus Tim Islandia Naik 1.800 Persen

Pemain timnas Irlandia Ragnar Sigurdsson
Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pemain timnas Irlandia Ragnar Sigurdsson

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS-- Penjualan jersey atau kaus seragam tim nasional Islandia melonjak hingga 1.800 persen menyusul penampilan bagus negara itu hingga berhasil lolos ke perempat final Piala 2016. Islandia akan menghadapi Prancis pada laga delapan besar. 

Islandia yang berpenduduk 330.000 jiwa dan berada di lingkar Arktik yang sangat dingin temperaturnya. Dengan penduduk minimalis itu, Islandia mencetak sejarah pada partisipasi pertama di Piala Eropa dengan menembus perempat final.

Produsen kaus tim Islandia Errea, mengatakan kepada Daily Record, mereka bekerja keras memenuhi permintaan dari seluruh Eropa, termasuk ribuan pesanan dari Skotlandia.

"Sejak menang kami telah menerima banyak pesanan dari seluruh dunia untuk seragam Islandia. Tapi lonjakan terbesar datang dari Skotlandia, Glasgow, dan Edinburgh," jelas Rosa Sembronio, kepala pemasaran di perusahaan Italia yang berbasis di dekat Parma itu, dilansir dari ESPN, Jumat (1/7).

"Kami bertekad memenuhi semua permintaan dan kami sekarang memiliki staf yang bekerja siang-malam untuk memenuhi permintaan itu," lanjut Sembronio. 

Staf khusus pers Islandia, Omar Smarason, mengatakan pesanan melalui internet sudah melebihi batas untuk kemeja replika Islandia dengan distributor resmi atau Errea.

"Berdasarkan jumlah email dan pesan Facebook yang kami sudah mendapatkan, ya, sudah terjual habis," kata Smarason kepada AFP. 

"Pesanan hingga 1.800 persen lebih dari yang diperkirakan, satu sisi itu bagus, tapi buruk bagi orang yang belum memiliki seragam yang mereka inginkan. Kami percaya kepada Errea dan kami yakin semua orang akan mendapatkan seragam yang mereka inginkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement