Selasa 12 Jul 2016 10:20 WIB

Legenda Atletico: Ronaldo Adalah Raja Eropa dan Portugal

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar
Cristiano Ronaldo
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON -- Legenda Atletico Madrid Paulo Futre turut bersuka cita dengan keberhasilan Cristiano Ronaldo mengantarkan Portugal mengangkat tropi Piala Eropa untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Futre yang juga mantan pemain Seleccao itu tak segan menyebut CR7 adalah raja sepak bola Portugal bahkan Eropa. ''Cristiano adalah raja Portugal. Ia juga raja Eropa,'' kata Futre, dikutip dari Marca, Selasa (12/7).

Futre menyadari sanjungannya kepada Ronaldo ini telah banyak mengundang reaksi dari para pendukung Atletico. Karena Ronaldo adalah pemain klunb rival sekota Real Madrid yang juga mengubur mimpi Los Colchoneros di Liga Champions di dua edisi yaitu 2014 dan 2016. (Baca: Pepe: Kemenangan Portugal Dipersembahkan Untuk Ronaldo)

Selain itu, para fans Atleti juga mengharapkan Prancis yang menang di Piala Eropa 2016 karena diperkuat bintang di Vicente Calderon yaitu Antoine Griezmann. Fans Los Rojiblancos berharap Griezmann yang mengangkat Piala Eropa demi membuat pemain 25 tahun itu dapat menjadi pemain pemenang Ballon d’Or 2016. Mengalahkan dominasi Ronaldo dan bintang Barcelona Lionel Messi.

''Saya banyak mendapat komentar yang agresif dari pendukung Atletico. Tapi saya rasa mereka juga paham bahwa saya bangga sebagai orang Portugal. Kami juga harus bangga memiliki Cristiano Ronaldo bersama kami,'' ucap Futre.

Portugal keluar sebagai jawara Eropa untuk kali pertama usai mengalahkan tuan rumah Prancis Senin (11/7) dini hari kemarin di Stade de France. Portugal yang dilatih Fernando Santos menang 1-0 berkat sumbangan gol pemain pengganti Eder di babak perpanjangan waktu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement