Senin 11 Jul 2016 07:10 WIB

Ronaldo: Saya Sudah Lama Inginkan Gelar Ini

Cristiano Ronaldo
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kapten Portugal Cristiano Ronaldo tak bisa menahan emosinya setelah memenangkan Piala Eropa 2016. Sebab ini merupakan gelar yang sudah lama diinginkannya.

"Saya bahagia, sangat bahagia. Ini merupakan sesuatu yang sudah lama saya inginkan sejak 2004 (kekalahan pada final Piala Eropa). Saya meminta kepada Tuhan untuk diberikan kesempatan lain," katanya setelah laga final Piala Eropa 2016, seperti dilansir laman UEFA, Senin (11/7).

Portugal berhasil mengalahkan Prancis dengan skor tipis 1-0 berkat gol Eder pada babak tambahan waktu, tepatnya menit ke-109, setelah kedua tim bermain imbang sepanjang 90 menit waktu normal.

Ronaldo tak bisa menyelesaikan laga akibat cedera. Ia ditarik pada menit ke-25 setelah lututnya dihajar oleh gelandang serang Prancis Dimitri Payet.

"Keadaan tak berjalan bagus untuk saya, saya cedera. Tapi saya selalu memercayai para pemain ini. Mereka punya kualitas dan kemampuan, bersama dengan strategi pelatih kami untuk menang," kata dia.

Ronaldo mengatakan ini merupakan salah satu momen paling membahagiakan dalam kariernya. Terlebih Portugal menaklukkan Prancis yang menjadi tuan rumah.

Ronaldo berterima kasih kepada semua rekan-rekan setimnya, pelatih, serta warga Portugal.

"Ini momen yang unik bagi saya, untuk semua warga Portugal dan ini tidak akan terlupakan," kata pesepakbola 31 tahun ini.

Baca juga: Fernando Santos Buktikan Ucapan Setahun Silam, Portugal Juara Eropa

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement