Ahad 10 Jul 2016 05:58 WIB

Hollande: Menjuarai Piala Eropa akan Dongkrak Moral Prancis

Seorang fan Prancis meluapkan kegembiraannya di Paris.
Foto: REUTERS/Regis Duvignau
Seorang fan Prancis meluapkan kegembiraannya di Paris.

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Kemenangan Prancis atas Portugal di final Piala Eropa yang berlangung pada Ahad akan memberi dorongan moral kepada negeri itu. Presiden Prancis Francois Hollande yakin kemenangan akan membawa banyak perubahan untuk masyarakat.

"Saya bukan pemain ataupun pelatih dan saya tidak layak mendapatkan penghargaan untuk kesuksesan tim Prancis," kata Hollande, seorang penggemar sepak bola yang menghadiri beberapa pertandingan pada turnamen yang dihelat pada 10 Juni sampai 10 Juli di Prancis, pada Konferensi NATO di Warsawa.

"Bagaimanapun, saya percaya, bahwa (kemenangan di final) itu akan memberi pengaruh positif terhadap moral populasi Prancis dengan membuat mereka bukan hanya gembira namun juga bangga terhadap tim mereka dan apa yang diperjuangkan," ucapnya.

Kemenangan, kata dia, selalu memberi negara ini perasaan bahwa (negara) ini dapat meraih kesuksesan, bukan hanya di olahraga namun juga di ekonomi dan budaya, di panggung internasional.

"Di politik dan diplomasi," tambahnya. Hollande tentu saja juga akan berharap bahwa kesuksesan tim Prancis akan mendongkrak kembali popularitasnya yang belakangan merosot.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement