Jumat 08 Jul 2016 01:49 WIB

Kroos: Tekanan Fan Tuan Rumah Akan Untungkan Jerman

Toni Kroos
Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann
Toni Kroos

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE – Gelandang timnas Jerman, Toni Kroos berkeyakinan timnya akan mengalahkan tuan rumah Prancis di babak semifinal yang berlangsung malam ini. Keyakinan Kroos itu didasari atas fan Der Panzer yang pasti akan kalah jumlah dari fan Les Bleus. “Selalu banyak fan Jerman di stadion di tiga laga terakhir tapi di laga semifinal tidak akan seperti itu,” kata Kroos, dikutip Daily Mail, Kamis (7/7).

Jumlah fan yang lebih sedikit di Stadion Velodrome, menurut Kroos malah akan menjadi keuntungan bagi Jerman. Alasannya, dominasi jumlah suporter tuan rumah akan menjadi tekanan bagi skuat asuhan Didier Deschamps. “Kami melawan tim yang kuat dan dukungan suporter bisa menjadi bebas dan kami akan memanfaatkan itu.”

Kroos pun menambahkan, dirinya tidak setuju bahwa Jerman menjadi tim yang lebih kuat ketimbang Prancis jelang laga semifinal. Di turnamen ini, Kroos menjadi salah satu gelandang produktif dan diharapkan bersinar melawan Prancis. Secara statistik, Kroos sejauh ini, mencetak presentase 94 persen umpan komplet dan satu assist di Piala Eropa 2016. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement