Kamis 07 Jul 2016 00:45 WIB

Bomber Wales Siap Meruntuhkan Benteng Portugal

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Hal Robson-Kanu
Foto: Reuters/Russell Cheyne
Hal Robson-Kanu

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Bomber andalan tim nasional Wales, Hal Robson-Kanu mengaku sudah tak sabar melakoni babak semifinal Piala Eropa 2016 melawan Portugal di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (7/7) dini hari WIB. Pemain yang pernah merumput bersama Reading itu mengaku siap meruntuhkan lini pertahanan Portugal.

Robson-Kanu siap berduel dengan bek tangguh Portugal, Pepe. Kanu optimistis Wales bakal memberikan kejutan melaju ke babak final Piala Eropa 2016 dengan mengalahkan Portugal.

Sayangnya, kabar terakhir menyebutkan Pepe tarancam absen dalam laga krusial itu usai mengalami cedera pada sesi latihan terakhirnya. Namun Robson-Kanu tak ingin berandai-andai. Dia juga memuji kualitas Pepe dalam menjaga lini pertahanannya.

"Portugal memiliki garis pertahanan yang lebih tinggi dan kami mungkin akan lebih sering bertahan. Pepe mungkin akan melihat saya beberapa kali dan juga akan terus menjaga pergerakan saya," kata Robson-Kanu seperti dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (6/7).

Meski demikian, Robson-Kanu mengaku tidak gentar berduel dengan Pepe. Tidak hanya itu pemain berusia 27 tahun itu bertekad menjebol gawang Portugal pada laga nanti.

Robson-Kanu meminta rekan-rekannya agar tetap waspada meladeni permainan Portugal. Meskipun lawannya tak pernah menang dalam rentang waktu 90 menit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement