Rabu 06 Jul 2016 21:54 WIB

Neuer Tegaskan Jerman Siap Redam Giroud dan Griezman

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Manuel Neuer
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Manuel Neuer

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE -- Jerman akan berjumpa Prancis dalam laga semifinal Piala Eropa 2016 di Stade Veledrome, Marseille pada Jumat (8/7) dini hari WIB. Menjelang duel akbar ini, penjaga gawang Jerman Manuel Neuer mulai melakukan perang urat syaraf kepada penyerang Les Bleus.

Neuer menegaskan tidak akan pernah takut dengan kekuatan yang dimiliki oleh penyerang timnas Prancis Olivier Giroud dan tandemnya di lini depan Antoine Griezmann.

"Giroud merupakan pemburu (gol) yang sangat berbahaya di dalam kotak, dia kuat di udara dan berbahaya bagi para bek tengah. Tapi, kami tahu cara bermainnya dan dapat menghentikannya," tegas Neuer diberitakan Four Four Two, Rabu (6/7).

Neuer mengatakan timnya tidak hanya terfokus dengan satu atau dua pemain saja. Die Mannscahft tetap fokus pada sebelas pemain Prancis.

"Saya juga tidak suka terlalu banyak fokus pada satu pemain spesial dari tim lawan, mereka (Prancis) juga memiliki banyak pemain berkualitas lainnya. Ada banyak hal yang harus kami waspadai," ujar kiper Bayern Muenchen itu.

Neuer berhasil tampil gemilang dalam adu penalti melawan Italia pada laga perempat final. Aksi heroik Neuer di bawah mistar membawa Jerman menang 6-5 (1-1).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement