Rabu 06 Jul 2016 18:34 WIB

Sir Alex Ferguson Dukung Wales Kalahkan Portugal

Rep: Frederik Bata/ Red: Israr Itah
Sir Alex Ferguson
Foto: bbc.co.uk
Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Manajer legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson memprediksi Wales akan memenangkan semifinal Piala Eropa 2016 melawan Portugal. Laga kedua tim berlangsung di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (7/7) dini hari WIB.

Fergie, demikian sapaan akrab Ferguson, melihat armada the Dragons melakukan pekerjaan hebat di Prancis. Sehingga tiket menuju final, menurutnya bukan sesuatu yang mustahil.

"Sekarang mereka di semifinal. Cerita tidak berakhir, mereka bisa mengalahkan Portugal, saya tidak meragukan hal itu," kata pria berusia 74 tahun ini kepada BBC, dikutip dari ESPN, Rabu (6/7).

Ia menyanjung aksi heroik Gareth Bale dan rekan-rekan kala menyingkirkan Belgia pada babak delapan besar. Ketika itu Wales tertinggal lebih dahulu sebelum membalikkan skor menjadi 3-1.

Ia memuji kinerja juru taktik the Dragons Chris Coleman dalam memotivasi para pemain. "Saya pikir manajer melakukan pekerjaan fantastis," ujar Fergie.

Asa Wales menuju laga puncak terbentur kendala internal. Tim tersebut bakal tampil tanpa gelandang Aaron Ramsey dan bek kiri Ben Davies karena akumulasi kartu kuning. Sementara Portugal hanya kehilangan William Carvalho.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement