Sabtu 02 Jul 2016 10:41 WIB

Bale: Wales Layak Capai Semifinal

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Gareth Bale
Foto: REUTERS/Carl Recine
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, LILLE -- Wales sukses menaklukkan Belgia 3-1 di perempat final Piala Eropa 2016 yang digelar di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Sabtu (2/7) dini hari WIB. Di semifinal, Wales akan berhadapan dengan Portugal pada Kamis (7/7). 

Gelandang timnas Wales, Gareth Bale, mengatakan timnya telah berjuang keras hingga mampu mencapai tahap sejauh ini. Ia mengklaim tim asuhan Chris Coleman ini layak berada di semifinal.

Pemain milik Real Madrid ini mengatakan timnya harus terus menikmati diri sendiri dan mempertahankan apa yang telah mereka capai. Bale pun optimistis Wales mampu melaju sejauh yang mereka inginkan. 

"Rasanya luar biasa mencapai semifinal, tapi kami sudah katakan dalam setiap wawancara, kami di sini tak hanya untuk membuat angka-angka," ujar Bale, dilansir dari BBC, Sabtu (2/7).

Sementara itu, kiper timnas Wales Ashley Williams mengatakan kini Wales berada jauh dari yang mereka perkirakan sebelumnya. Menurutnya, mampu melaju terus dalam petualangan mereka di Prancis merupakan sesuatu yang amat berarti bagi tim asuhan Chris Coleman tersebut. 

"Kami sangat senang untuk sampai ke sini, itu adalah hal yang luar biasa dan sekarang tim ini hanya terus berjuang," kata Williams. 

Bek Swansea City ini mengatakan kemenangan ini dipersembahkan untuk para suporter dan timnya sendiri. Ia bertekad untuk terus mempertahankan pencapaian tersebut. 

"Saya mencintai mereka, para penggemar brilian dan saya yakin semua orang di rumah menikmatinya juga," ujar dia.

Baca juga: Coleman: Tak Takut Gagal Jadi Kunci Wales ke Semifinal

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement