Jumat 01 Jul 2016 04:51 WIB

Kalahkan Polandia Lewat Adu Penalti, Portugal Tembus Semifinal

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Portugal lolos ke semifinal Piala Eropa 2016
Foto: EPA/OLIVER WEIKEN
Portugal lolos ke semifinal Piala Eropa 2016

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE -- Tim nasional Portugal berhasil lolos ke babak semifinal Piala Eropa 2016 di Prancis, setelah mengalahkan Polandia melalui adu penalti dengan skor akhir 5-3. Lima eksekutor Portugal sukses menunaikan tugasnya dengan baik.

Sementara dua satu pemain Polandia, Jakub Blaszczykowski gagal mengeksekusi tendangan penalti. Adu penalti terpaksa dilakukan setelah kedua kesebelasan hanya bermain imbang 1-1 sepanjang laga di Stade Velodrome, Jumat (1/7) dinihari WIB.

Sebenarnya, Polandia mampu unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan dua menit melalui Robert Lewandowski. Namun, Portugal sukses menyamakan kedudukan lewat aksi Renato Shances pada menit ke-33.

Namun hingga 90 menit berakhir kedudukan masih 1-1 hingga laga akan dilanjutkan melalui babak tambahan waktu selama 30 menit. Sayangnya kedua tim juga gagal mengubah kedudukan di babak tambahan waktu.

Lima penendang Portugal, Ronaldo, Renato, Joao, Nani dan Quaresma mampu mengelabui kiper Polandia, Fabianski. Sedangkan, tendangan penalti Jakub Blaszczykowski mampu dibaca oleh kiper Portugal, Rui Patricio. Tendangannya yang mengarah ke sisi kiri mampu ditepis Rui Patricio hanya dengan satu tangan.

Akibatnya skor 5-3 harus mengakhiri laga babak perempatfinal tersebut. Dengan kemenangan ini Portugal akan menantang pememang antara Wales dengan Belgia yang baru akan bermain pada Sabtu (2/7) nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement