Jumat 01 Jul 2016 02:49 WIB

Gol Sanches, Portugal Vs Polandia 1-1 di Babak Pertama

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Renato Sanches
Foto: EPA/MARIO CRUZ
Renato Sanches

REPUBLIKA.CO.ID,  MARSEILLE -- Sempat unggul cepat saat pertandingan baru berjalan dua menit melalui aksi Robert Lewandowski, Polandia harus puas berbagi skor 1-1 dengan Portugal di 45 menit pertama. Poretugal baru bisa membalas ketika pertandingan menginjak menit ke-33.

Bermain di Stade Velodrome, Jumat (1/7) dinihari WIB, kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Sayangnya hingga babak pertama berakhir mereka tak mampu mengubah kedudukan.

Gol Lewandowski bermula dari serangan cepat Polandia. Umpan panjang pemain Polandia dari lini tengah gagal dihalau oleh Portugal. Tanpa ampun Grosicki langsung mengejar bola tersebut dan melayangkan ke tengah jantung pertahanan Portugal yang kemudian disambar oleh Lewandowski.

Polandia unggul 1-0 atas portugal pada menit kedua. Unggul satu gol, tak membuat Polandia bermain aman. Justru melalui permainan cepatnya, mereka kembali memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-18.

Berawal dari Milik menguasai bola di sektor sayap kanan yang kemudian memberikan umpan pada Lewandowski. Sayangnya penyelesain Lewandowski masih terlalu lemah hingga mudah diantisipasi Patricio.

Justru Portugal mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-33, melalui Renato Sanches. Gol balasan Portugal berawal bola hasil sodoran Nani dari sektor kiri pertahanan Polandia.

Kemudian Sanches berhasil menggapai umpan Nani, tanpa ampun dia melepaskan tembakan persis di depankotak penalti yang tak kuasa dijangkau Fabianski. Kedudukan kembali imbang 1-1, hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement