Kamis 30 Jun 2016 15:32 WIB

Fernando Santos Akui Laga Portugal Kontra Polandia akan Ketat

Fernando Santos
Foto: REUTERS/UEFA
Fernando Santos

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Portugal Fernando Santos mengakui laga timnya kontra Polandia pada babak perempat final Piala Eropa 2016 akan berlangsung ketat. Kedua tim akan berlaga di Stade Velodrome, Marseille pada Jumat (1/7) dini hari WIB.

Saya pikir itu pertandingan 50-50. Para pemain saya tahu itu. Mereka (Polandia) di sini karena layak," kata Santos, dikutip Reuters, Rabu (29/7).

Santos memuji Polandia sebagai tim dengan pertahanan dan semangat kolektif. Ia menyebut laga akan menjadi pertandingan yang banyak strategi.

"Akan ada komponen strategis yang kuat untuk permainan ini, karena jika Anda kebobolan empat gol tidak ada yang bisa memastikan Anda bisa mencetak lima," kata dia.

Kapten Portugal Cristiano Ronaldo kesulitan melepaskan tembakan melawan Kroasia, tapi Santos membela nya "menakjubkan" kapten.

"Kami ingin Ronaldo menembak 15 kali tepat sasaran dan mencetak 10 gol, tapi lawan kami tak akan membiarkan kami. Itu bagian dari pertandingan," ujar dia.

Lini depan Portugal yang dikomandoi Ronaldo disorot karena dalam lima laga terakhir di Piala Eropa selalu bermain imbang selama 90 menit. Hanya saat lawan Kroasia lah Portugal bisa mencetak gol pada menit ke-117 untuk memastikan lolos ke perempat final.

Baca juga: 'Ronaldo Pemain Tim'

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement