Kamis 30 Jun 2016 15:12 WIB

'Ronaldo Pemain Tim'

Cristiano Ronaldo
Foto: REUTERS/Robert Pratta
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Cristiano Ronaldo adalah pemain tim yang sempurna. Penyerang real Madrid ini memberikan semuanya untuk Portugal selama Piala Eropa 2016, demikian pujian yang dilontarkan gelandang Portugal Adrien Silva.

Setelah awal yang lambat Ronaldo mencetak dua gol saat Portugal bermain imbang 3-3 melawan Hungaria. Dua gol ini mencegah Portugal tersingkir lebih cepat. Ronaldo juga berperan dalam dua dari tiga gol lainnya yang dicetak Portugal di Prancis.

Silva, yang bermain untuk Sporting Lisbon, mengatakan Portugal memerlukan Ronaldo dalam performa terbaiknya saat melawan Polandia di Marseille, Jumat (1/7) dini hari WIB, jika ingin tampil ke semifinal.

"Memang benar bahwa Ronaldo sangat penting bagi kami," kata Silva kepada wartawan di Prancis, seperti dikutip Reuters, Kamis (30/6).

Ia mengatakan tak ada gunanya membahas hal-hal lain tentang Ronaldo. Silva memuji Ronaldo yang mencetak gol sekaligus bermain untuk tim.

"Dia kapten kami dan dia bermain seperti itu. Dia pemain menakjubkan, kita seharusnya fokus pada itu," kata dia menegaskan

Polandia, yang menempati posisi kedua di Grup C di belakang Jerman, telah mencetak tiga gol dari empat pertandingan mereka dan hanya kebobolan satu kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement