Kamis 30 Jun 2016 11:50 WIB

6 Fakta Jelang Laga Polandia Vs Portugal

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: M Akbar
logo euro 2016
Foto: www.uefa.com
logo euro 2016

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE -- Robert Lewandowski dan kawan-kawan akan berusaha mengalahkan Portugal dalam babak perempat final Piala Eropa 2016. Laga ini akan digelar di Stade Velodrome Marseille, Jumat (1/7) dini hari WIB.

Polandia berhasil masuk ke dalam babak perempat final setelah mengalahkan Swis lewat adu penalti setelah dalam waktu 90 menit bermain imbang 1-1. Sementara Portugal menang 1-0 atas Kroasia di Stade Bollaert-Delelis.

Berikut ini disajikan enam fakta jelang Polandia kontra Portugal, dikutip dari BBC, Kamis (30/6). (Baca: Cedera Buat Pelatih Portugal Belum Tentukan Pemain Lawan Polandia)

1. Pertandingan ini akan menjadi pertemuan kali ketiga antara Polandia dan Portugal di turnamen besar. Polandia menang 1-0 atas Portugal di Piala Dunia 1986 . Sedangkan Portugal menikmati kemenangan 4-0 atas Polandia di Piala Dunia 2002.

2. Polandia tak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir mereka dengan Portugal (menang satu kali, imbang dua kali).

3. Pertemuan terakhir mereka berakhir dengan skor imbang tanpa gol di Warsawa pada Februari 2012.

4. Jakub Blaszczykowski terlibat langsung di semua lima gol Polandia dalam dua pertandingan Piala Eropa terakhir (tiga gol dan dua assist).

5. Portugal merupakan satu-satunya tim yang telah mencapai perempat final Piala Eropa di setiap turnamen sejak 1996.

6. Portugal merupakan tim yang paling sedikit dikenai kartu oleh wasit di antara tim yang sampai ke perempat final Piala Eropa 2016 (tiga kartu dalam empat pertandingan).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement