Rabu 29 Jun 2016 14:14 WIB

'Dari Awal Italia Datang untuk Menjuarai Piala Eropa'

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
 Pemain Timnas Italia
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Pemain Timnas Italia

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA --  Kesuksesan Italia mempertontonkan permainan memukau di Piala Eropa 2016 membuat federasi sepak bola negeri Pizza tersebut yakin semua tim sekarang ketakutan. Termasuk Jerman, lawan yang akan dihadapi Italia pada perempatfinal Piala Eropa 2016 nanti.

Presiden Federasi Sepak bola Italia, FIGC, Carlo Tavecchio mengatakan Jerman yang tidak pernah bisa mengatasi Gli Azzuri di turnamen resmi tidaknakan tenang dengan laga delapan besar nanti. "Jerman kini akan takut kepada kami. Saya yakin akan hal itu," katanya dikutip dari Sportface, Rabu (29/6).

Sosok berusia 72 tahun ini punya alasan kuat atas keyakinannya. Menurut dia, laga 16 besar melawan Spanyol yang dimenangkan Italia dengan skor 2-0 jadi bukti kuatnya pasukan Antonio Conte.

Baca juga: Italia Temukan PR Berat Jelang Hadapi Jerman

Mengalahkan Juara bertahan dengan dua gol tanpa balas, di matanya sudah jadi gambaran jelas akan kehebatan Italia. Jerman yang selalu kesulitan melawan Italia sepanjang sejarah pertemuan mereka pun diyakini akan kesulitan menghadapi negaranya.

"Kami sudah mengandaskan juara bertahan, dan kini Jerman pun saya pikir tak berani dengan kami. Di awal keberangkatan, kami sudah berkata akan datang ke Prancis untuk jadi juara," kata Tavecchio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement