Rabu 29 Jun 2016 10:09 WIB

Sigurdsson: Inggris Ternyata tidak Terlalu Merepotkan

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Angga Indrawan
Ragnar Sigurdsson
Foto: REUTERS/Yves Herman
Ragnar Sigurdsson

REPUBLIKA.CO.ID, LENS -- Inggris harus menerima kekalahan ketika menghadapi Islandia pada babak 16 besar Piala Eropa 2016, Selasa (28/6) dini hari tadi WIB. Pemain Islandia, Ragnar Sigurdsson, bahkan menyebut sebenarnya Inggris nyaris tidak segarang yang dikhawatirkan saat laga di Stadion Allianz Riviera itu.

"Saya pikir Inggris tidak benar-benar merepotkan kami. Mereka tak punya banyak peluang karena kami sanggup memaksa mereka tetap jauh dari gawang," kata Sigurdsson dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (28/6).

Sigurdsson yang mencetak satu gol pada laga tadi menyebutkan, Inggris hanya bermain dengan tembakan-tembakan jarak jauh yang tidak merepotkan. Gol yang tim Tiga Singa buat pun bukan melalui skema serangan, melainkan dari titik putih saja via Wayne Rooney.

Malah menurutnya, ketika laga memasuki menit-menit akhir, Inggris sama sekali tidak merepotkan. Hal tersebut terasa ganjil karena dia menilai seharusnya ada tekanan kepada Islandia di tengah waktu kritis tersebut. "Mereka justru panik ketika kami tampil tenang. Mereka memang punya skuat besar tapi itu tidak cukup," kata dia.

Pada laga tersebut, Islandia mampu menunjukkan mental lebih baik ketimbang Inggris. Tertinggal satu gol pada awal-awal laga, pasukan Nordik bisa membalas dua lewat Sigurdsson dan Kolbeinn Sigthorsson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement