Rabu 29 Jun 2016 09:08 WIB

Joachim Loew: Jerman dan Italia Memainkan Sepak Bola Terbaik di Piala Eropa

Rep: Frederik Bata/ Red: Angga Indrawan
  Pelatih Jerman Joachim Loew
Foto: EPA/CARLO REGUZZI
Pelatih Jerman Joachim Loew

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Jerman Joachim Loew menunjukkan respek terhadap Italia. Menurut Loew, selain timnya, Gli Azzurri tampil hebat sejauh ini di gelaran Piala Eropa 2016. Kedua kubu bertemu pada babak perempatfinal nanti. Sebelumnya di fase 16 besar, Die Mannschaft menyingkirkan Slovakia 3-0. Italia menyudahi perlawanan Spanyol 2-0.

"Ini perempatfinal antara dua tim yang memainkan sepakbola terbaik di Euro 2016," ujar juru taktik 56 tahun ini dalam wawancara dengan TV jerman, dikutip dari Football Italia, Selasa (28/6).

Ia memuji pendekatan permainan yang diperagakan Gianluigi Buffon dan rekan-rekan. Ia tidak sabar ingin meladeni para gladiator Azzurri. "Cara Italia bermain benar-benar mengesankan. Akan menjadi pertandingan yang sangat terbuka, menarik dengan intensitas besar," tutur Loew.

Terakhir der Panzer mengalahkan skuat asuhan Antonio Conte 4-1 dalam duel persahabatan awal April lalu. Tapi di laga kompetitif, Jerman tidak pernah menang melawan Italia. Dalam tujuh pertandingan di Piala Dunia dan Piala Eropa, Die Mannscahft kalah tiga kali, sisanya berakhir imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement