Rabu 29 Jun 2016 02:04 WIB

FA Persilakan Pelatih Asing Besut Timnas Inggris

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Teguh Firmansyah
Pelatih Inggris Roy Hodgson
Foto: EPA / ANDY RAIN
Pelatih Inggris Roy Hodgson

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Federasi Sepak Bola Inggris (FA) membuka pintu selebarnya bagi pelatih-pelatih kaliber internasional untuk mengajukan diri sebagai pelatih timnas negara tersebut. Kepala Eksekutif FA, Martin Glenn mengatakan, tak ada batasan warga negara untuk mengajukan diri sebagai pengganti pelatih Three Lions Roy Hodgson tersebut.

"Kami (FA) akan mencari orang-orang terbaik untuk pekerjaan ini (melatih Timnas Inggris). Dan kami tidak mempermasalahkan kebangsaan manapun untuk pekerjaan ini," ujar dia, seperti dilansir Sky Sport, Selasa (28/6).

Pernyataan Glenn ini, memastikan keputusan Inggris untuk memecat Hodgson. Pemecatan itu tak lepas dari kegagalan Inggris dalam Piala Eropa usai ditaklukkan Islandia, 1-2 di babak 16 besar, Senin (27/6).

Glenn pun meminta maaf atas kegagalan Timnas Inggris dalam Piala Eropa di Prancis tahun ini. Namun kata dia, agar kegagalan di ajang tersebut tak membawa dampak buruk terlalu lama bagi kesebelasan the Three Lions. Sebab, gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia kembali akan menghadirkan Inggris sebagai peserta.

Itu sebabnya, pencarian pengganti Hodgson untuk duduk di kursi kepelatihan harus segera dilakukan. "Kami ingin membawa skuad kami menjadi lebih baik. Membawa skuad kami ke depan untuk Piala Dunia di Rusia," ujar Glenn.

Baca juga, Hodgson: Saya Siap Lanjut Melatih Inggris, Tapi ...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement