Selasa 28 Jun 2016 17:59 WIB

Italia Temukan PR Berat Jelang Hadapi Jerman

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Citra Listya Rini
Daniele De Rossi
Foto: REUTERS/ Vincent Kessler
Daniele De Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Gelandang tim nasional Italia, Daniel De Rossi diyakini mengalami masalah pada kondisi kebugarannya. Posisinya pun dipastikan bakal diganti pemain lain di babak perempatfinal melawan Jerman pada, Sabtu (2/7) mendatang.

Sebelumnya, Antonio Conte sudah harus kehilangan gelandang sayap kanan mereka (Antonio Candreva) yang pulang lebih dulu ke Italia karena mengalami cedera paha, posisinya pun digantikan Alessandro Florenzi.

Kali ini kabar buruk kembali menggandrungi skuat La Nazionale, gelandang tangguh asal Roma, De Rossi dipastikan bakal keluar dari skuat utama Italia melawan Jerman lantaran mengalami sakit dibagian pinggul saat bentrok dengan Spanyol tadi malam.

Sejatinya posisi De Rossi kerap digantikan oleh Thiago Motta yang menjadi penyeimbang lini belakang dan tengah. Akan tetapi Motta telah mengantongi dua akumalasi kartu kuning di laga melawan Belgia dan Spanyol. Jelas, ini merupakan pekerjaan rumah bagi Conte mengisi posisi kosong yang ditinggalkan dua pemain anyar mereka.

Dilansir Football Italia, Selasa (28/6), sejauh ini terdapat dua pilihan bagi Conte untuk menghadapai Jerman akhir pekan nanti. Yakni, dengan menurunkan Stefano Sturaro (Juventus) di posisi tengah.

De Rossi memang tak sehebat Motta dan De Rossi tapi sang pelatih percaya kepada kemampuannya. Sedangkan opsi kedua adalah mengubah formasi 3-5-2 yang menjadi pakem mereka sejak awal turnamen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement