Selasa 28 Jun 2016 11:05 WIB

Conte: Italia Bukan Catenaccio

Antonio Conte
Foto: REUTERS/UEF
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT-DENIS -- Pelatih Italia, Antonio Conte, mengungkapkan timnya telah melakukan kerja luar biasa usai mengalahkan Spanyol 2-0 pada babak 16 besar Piala Eropa 2016. Pada laga yang berlangsung di Stade de France, Saint-Denis, Senin (27/6) dini hari WIB itu, Gli Azzurri menang berkat gol-gol Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle.

"Saya tahu para pemain memiliki sesuatu dalam diri mereka yang luar biasa. Saya telah mengatakan itu sebelumnya, karena mengatakan sesudah (laga) itu sangat mudah," ujar Conte kepada Rai Sport dikutip Football Italia.

"Para pemain sangat luar biasa. Kini kami harus memulihkan diri, karena masih terdapat laga berat selanjutnya melawan Jerman, namun kami telah membuktikan Italia bukan catenaccio," tutur eks pelatih Juventus itu.

Menurut dia apa yang dilakukan Italia saat ini persis seperti yang pernah dikatakan eks pemain Spanyol, Xavi Hernandez, dalam sebuah wawancara dengan Gazzetta dello Sport baru-baru ini yang mengatakan Italia mirip dengan gabungan Barcelona dan Atletico Madrid.

"Xavi memberi kami pujian terbaik, karena Italia mengingatkan dia pada gabungan Barcelona dan Atletico Madrid. Itu membuktikan orang-orang yang bermain sepak bola paham," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement