Selasa 28 Jun 2016 10:13 WIB

Chiellini: Kemenangan Ini sebagai Pembalasan dari Piala Eropa 2012

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
Giorgio Chiellini
Foto: REUTERS/John Sibley
Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bek Italia Giorgio Chiellini menyatakan kemenangan yang telah diraih dari Spanyol pada laga babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Stade de France, Senin (27/6) waktu setempat merupakan bentuk pembalasan atas kegagalan yang pernah didapat pada Piala Eropa empat tahun silam.

Dalam pertandingan kali ini, Chiellini menyumbangkan satu gol saat skuat Gli Azzurri mengalahkan pasukan La Furia Roja dengan skor 2-0. Ia juga menegaskan untuk mengalahkan Spanyol tentunya bukan perkara yang mudah. (Baca: Italia Pupus Ambisi Spanyol Hat-trick Juara Piala Eropa)

''Saya rasa ini sebagai balasan atas kekalahan yang pernah kami derita pada final Piala Eropa 2012. Walau demikian kemenangan yang telah diraih ini tidak kami dapatkan secara mudah,'' ujarnya seperti dilansir Football Italia, Selasa (28/6).

Chiellini mengaku sangat puas karena sejak awal pihaknya sudah bisa mengontrol jalannya pertandingan. Ia juga menambahkan pertemuan pada laga uji coba yang digelar Maret silam menjadi bekal sangat berharga dalam mengalahkan Spanyol.

''Terus terang kami merasa percaya diri dan ingin membalas dendam setelah dominasi Spanyol selama bertahun-tahun. Kami harusnya bisa memastikan kemenangan dengan lebih cepat," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement